Sunday 16 October 2011

Pelayanan masyarakat dari salah satu perusahaan di Indonesia


PT Nutrifood Indonesia,
   Perusahaan yang bergerak di bidang makanan dan minuman kesehatan yang telah menjangkau 30 negara di dunia ini. Perusahaan ini berpaku pada 3 prinsip :

 
  1. Produk dan layanan berkualitas
    Nutrifood secara inovatif menyediakan produk dan layanan premium yang bermutu tinggi, memberi kemudahan dan menyenangkan, serta efektif berdasarkan pendekatan ilmiah.
  2. Manajemen yang profesional
    Nutrifood didukung oleh tim ahli yang profesional serta memiliki komitmen tinggi, berpengalaman dan inovatif dalam memaksimalkan kualitas produk dan layanan
  3. Program yang melibatkan pemangku kepentingan
    Nutrifood secara inovatif dan proaktif melakukan edukasi dan promosi gaya hidup sehat dan bernutrisi yang melibatkan pemangku kepentingan utama (Key stakeholders).

   Perusahaan yang mempunyai selogan ” Inspiring a Nutritious Life “ ini juga mempunyai kontribusi kepada masyarakat dan lingkungan, diantaranya :




a. Edukasi Nutrisi Health Agent adalah salah satu program corporate social responbility Nutrifood bersama semua brandnya yang bertujuan untuk mengedukasi dan memotivasi masyarakat untuk menerapkan gaya hidup sehat bernutrisi . Program ini terdiri dari 2 kegiatan yaitu :
- Kategori Siswa dan Guru Sehat : Kegiatan edukasi bagi siswa siswi dan Guru SD di beberapa titik edukasi yang pelaksanaannya dibantu oleh Pusat Promosi Kesehatan, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.
- Kategori Pedagang sehat : Kegiatan edukasi mengenai jajanan sehat sebagai bagi para pedagang di tingkat SD yang pelaksanaannya juga dibantu oleh Direktorat Surveilence, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).



b. Peningkatan Fasilitas Kesehatan
Dalam mendukung peningkatan kualitas kesehatan di daerah sekitar pabrik, Nutrifood membangun Puskesmas Pembantu di daerah Harjasari serta Posyandu. Kegiatan ini juga dibarengi oleh pelatihan para kader posyandu serta berbagai kegiatan lainnya sepanjang tahun.



c. Perkembangan Ekonomi
Pabrik Nutrifood yang terletak di daerah Ciawi, Bogor saat ini telah menyerap banyak tenaga kerja dari masyarakat di sekitar daerah pabrik.



d. Program Lingkungan
Hidup sehat tidak terlepas dari perhatian terhadap keadaan lingkungan sekitar. Oleh karena itu, Nutrifood memilki berbagai program perawatan dan pengembangan lingkungan seperti pembuatan sumur resapan, pengomposan, penghijauan, serta pendampingan Kelompok Tani di beberapa daerah.


   Cara perekrutan perusahan ini adalah :

      Perusahaan menyebarkan informasi tersedianya lowongan melalui media seperti jobstreet, jobsdb, koran, website.
     Kemudian pelamar mengirimkan lamarannya kepada perusahaan, jika berhasil melalui seleksi lamaran, maka selanjutnya pelamar akan di test psikologi nya dan serta membawa surat/berkas-berkas yang dibutuhkan oleh perusahaan. Jika lolos Psikotest maka pelamar akan di interview untuk diterima atau tidak nya pelamar tersebut.






 Sumber :
-  http://www.nutrifood.co.id/tentang-kami
-  http://www.nutrifood.co.id/tentang-kami/visi-misi
-  http://www.nutrifood.co.id/tentang-kami/komitmen-kami
-  http://www.nutrifood.co.id/tentang-kami/tanggung-jawab-sosial

and someone berinisial "K.K" haha :D

Note : Sumber personal saya rahasiakan untuk kebaikan bersama :) dan ini bukan promosi^^

No comments:

Post a Comment