Monday 16 November 2009

InterNet SeHat

Perkembangan teknologi informasi sudaH membuka mata dunia akan sebuah dunia baru, interaksi baru, market place baru, dan sebuah jaringan bisnis dunia yang tanpa batas. Internet mulai menjadi kebutuhan bagi banyak orang karena dapat bisa mengakses dan menemukan segala informasi yang tersebar di seluruh dunia dengan cepat dan mudah.

Harus diakui  bahwa perkembangan Internet telah mengubah pola interaksi masyarakat, yaitu; interaksi bisnis, ekonomi, sosial, dan budaya. Contohnya saja, saat ini mulai marak orang belajar jarak jauh melalui Internet, selain itu orang mulai mencari kerja dari info yang ada di Internet, dan banyak lagi ragam content yang ditawarkan.

Namun disisi lain banyak pula modus kejahatan baru yang mengharuskan lahirnya regulasi baru, dan kampanye baru bagi masyarakat. Hal ini disebabkan oleh maraknya penggunaan Internet di masyarakat khususnya anak-anak yang membawa dampak negatif bagi perkembangan mereka. Sebagai contoh, banyak anak-anak dengan mudah masuk ke dalam situs-situs yang berbahaya seperti situs porno dan lain-lain.



Internet Sehat merupaKan program yang berangkat dari kepedulian komunitas TI terhadap citra Internet di mata masyarakat.
Internet Sehat akan terus melakukan advokasi dan diskusi dengan masyarakat dan institusi-2.
Internet Sehat akan bekerjasama dengan kalangan ISP, warnet, pendidikan, industri TI, dll



 LaNgkaH2 iNterNet seHat

Menggalang dukungan dan sukarelawan.
Membuat semacam brosur informasi untuk dititipkan kepada ISP, agar dapat dibagikan kepada pelanggan.
Membuat semacam poster kampanye untuk dipasang di warnet, berisi ajakan untuk mengakses konten positif.
Membuat situs informasi tentang : konten positif, teknik filter di PC keluarga dan cara mengenalkan Internet kepada anak / keluarga.
Mengkampanyekan Internet kepada masyarakat umum, terutama yang awam tentang Internet


No comments:

Post a Comment